artis berhijrah
Artikel

Sivia Azizah, Mantan Penyanyi Cilik yang Mantap Berhijab Pasca Belanja Baju

Ayo, Bagikan:

Nama Sivia Azizah akrab dengan image penyanyi mungil, cantik, dan bertalenta. Gadis yang mengawali karir sebagai penyanyi di sebuah acara pencarian bakat itu sempat tergabung dengan girlband ‘Blink’.

Sayangnya girlband ini bubar di pertengahan Juni 2017 karena kesibukan masing-masing anggotanya. Tak disangka, Sivia ternyata mendapat ‘panggilan’ lain dari dalam batinnya karena kini ia mantap mengenakan hijab.

Diceritakan Ify Alyssa sebagai sahabat Sivia, penggunaan hijab itu bermula ketika mereka berdua berbelanja. “Pas belum berhijab dan kita jalan-jalan, habis dari toko dia beli dalaman lengan panjang. Gue tanya, ‘ngapain lo beli gituan?’, dia jawab, ‘Yah beli aja dulu, nggak tahu dipakainya kapan’,” ungkap Ify ditemui di kawasan Kemayoran seperti dilansir dari Kapanlagi.com, Rabu (4/10).

Ivy mengaku bangga dengan apa yang dilakukan Sivia. Apalagi kedua gadis cantik ini saling mengenal sejak usia enam tahun. Mereka bahkan masuk ke putaran final ‘Idola Cilik’ bersama di tahun 2008 silam.

“Awalnya kaget karena dia sahabat dari umur enam tahun. Hitung aja sekarang kita udah 21 tahun dan tiba-tiba dia bilang mau berhijab. Gue sempet, ‘wah, yang bener lo?’. Soalnya kan ngeri, hijab itu bukan hal yang sekedar dimain-mainin, bukan sekedar tren doang. Tapi itu hal yang sakral. Kalau memang sudah berkomitmen, harus seumur hidup pakai hijab terus. Dia bilang, ‘iya Insya Allah gue istiqomah, udah dipikirin baik-baik’. Sebagai sahabat gue turut bangga ‘lah,” lanjutnya.

Sivia sendiri sudah mengumumkan perubahan dirinya itu di akun Instagram. Sudah ada banyak postingan yang memperlihatkan dirinya menutup bagian kepala hingga kaki. Meski demikian, gadis bungsu dari tiga bersaudara itu masih nampak trendi dan modis.

“Tambah cantikk berhijab…alhamdullilah,” ujar akun @febrinalydia, netizen yang mengisi kolom komentar Instagram Sivia.

“Istiqomah aamiiin..,” lanjut akun @khoirielfurqonsaz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *